From nothing to something

Tuesday, July 4, 2017

Cara Mengatasi Widget Popular Post Yang Tidak Muncul Atau Error

Baru-baru ini saya mengganti template blog saya dengan template Cangcimen (kuaci) dari SeniKode.com, waktu pertama kali pasang, saya merasa sedikit aneh, karena kok ga ada popular post ya dibagian atas?, setelah itu saya otak atik sendiri si widget popular post ini, bahkan saya otak atik template ini sampe berantakan, hehe..




Nah bagi kalian yang mempunyai masalah yang sama dengan saya, yaitu Widget Popular Post yang Tidak Muncul Atau Error saya punya solusinya..

Cara untuk memperbaikinya sangatlah mudah..
Kalian tinggal atur Di menu Paling Banyak Dikunjungi jadi 7 Hari.
Contohnya seperti dibawah ini.
Cara diatas merupakan salah satu cara untuk mengatasi error tersebut, tetapi setelah saya mencari digoogle saya ketemu sama artikelnya mbak lina.

Cara dari mbak lina hanya menambahkan properti CSS kedalam kode ]]></b:skin> atau </style>
dan kode CSSnya bisa dilihat dibawah ini.
.PopularPosts ul li:nth-child(n+4){display:none;}
Kode CSS diatas akan memunculkan 3 entri. Jika kalian mau memunculkan 5 entri, ganti angka 3 tersebut menjadi angka 6. Kuncinya terdapat di atribut :nth-child(n+NOMOR). NOMOR adalah batasan entri yang akan dihilangkan.

Keuntungan memakai cara dari mbaklina adalah kita bisa bebas menentukan menu Paling Banyak Dikunjungi semau kita, menu tersebut bisa diubah jadi 30 hari terakhir, Tahun lalu, dan Semua.